Sunday, October 10, 2010

Mahluk sosial yang paling ngga sosial

Mau mencoba menyanggah kenyataan kalau manusia itu mahluk sosial.. :p

Kata siapa setiap manusia itu butuh teman, setiap manusia ga bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain, setiap manusia selalu tergantung pada manusia lain, kata siapaa??

gw bisa tuh hidup sendiri.. gw ngekost, dikamar sendiri, berpikir juga sendiri, butuh makan, masak aja sendiri..
gw bisa ngga usah ngobrol sama temen berhari-hari, karna GW GA BUTUH MEREKA!
bener kan? gw pernah nyoba kok, seharian ga kontak sama siapa-siapa.. dan hasilnya gw baik2 aja.. ngga masalah.. :p

Tapi setelah dipikir-pikir lagi ada beberapa hal yang ngga bisa disanggah lagi :

pertama, gw nge kost, siapa coba yang bangun tu bangunan.. orang laen kan, mulai dari arsitek, sipil, sampe tukang batu + tukang kayu, dan tukang-tukang lainnya. Jadi gw butuh orang lain.

kedua, gw berpikir sendiri, tapi kalo ngga ada inspirasi gw ga tau apa yang mau gw pikirin, dari siapa inspirasi itu dateng? dari orang laen. orang-orang yang kadang-kadang kelakuannya konyol, ngga penting malah bisa jadi sesuatu yang menginspirasi. Jadi gw butuh orang lain.

ketiga, gw makan bisa masak sendiri, tapi bahannya? beli. Beli dimana? di supermarket. Supermarket dapet darimana? dari petani. ok, jadi gw butuh orang lain.

keempat, gw bisa seharian ngga usah keluar kamar dan kontak sama orang lain, trus apa yang gw lakuin di dalem kamar? nge blog, nonton video, nonton serial, ketawa-ketawa sendiri, de el el. siapa yang buat blog? orang lain. siapa yang upload video? orang lain. siapa yang bikin gw ketawa-ketawa sendiri? orang lain. jadi, gw butuh orang lain.

Apa maksudnya ini? ga ada maksud, cuma pengen bilang gw ngga terlalu suka sama manusia-manusia sekarang ini disekitar gw. biarpun gw jg termasuk manusia(dan termasuk mahluk sosial), tapi gw berharap bisa jadi orang yang ngga sosial.

No comments:

Post a Comment