Monday, November 8, 2010

If Life is Like One Day

Anggap saja umur manusia idealnya 80 tahun.Apabila kita ibaratkan 80 tahun ini bagai 1 hari,maka kehidupan bisa dibagi menjadi 4 fase:

A. Subuh-Pagi Hari:Umur 0 - 20 tahun

B. Siang Hari:Umur 20 - 40 tahun

C. Sore Hari:Umur 40 - 60 tahun

D. Malam Hari:Umur 60 - 80 tahun

============

A. Pada subuh-pagi hari, kita ibaratnya masih "tidur". Biasanya, dalam kondisi tidur, kita memiliki mimpi. Oleh karena itu, saat umur 0-20 tahun kita banyak memiliki mimpi dan cita-cita untuk masa depan.

Beberapa kalimat favorit yang mungkin kita ucapkan:"Saya ingin jadi dokter...""Saya ingin jadi astronot...""Saya ingin jadi presiden..."

B. Pada siang hari, kita baru bangun tidur, untuk melakukan segala aktifitas dan kesibukan. Umur 20 tahun, ibaratnya kita baru "bangun" dari tidur. Tibalah saatnya untuk berusaha merealisasikan mimpi-mimpi masa kecil kita. Pada jenjang 20-40 tahun ini akan paling banyak dihabiskan untuk mengeyam pendidikan tingkat tinggi dan bekerja keras berusaha bersungguh-sungguh mengejar masa depan.

C. Sore hari, banyak dihabiskan untuk bersantai atau bermain. Begitu juga pada masa 40-60 tahun, adalah saat di mana kita menikmati jerih payah kita. Kalimat yang diucapkan bukan lagi "saya ingin menjadi...", melainkan "saya telah menjadi..."

"sekarang, saya telah menjadi dokter...""sekarang, saya telah menjadi pengusaha sukses...""sekarang, saya sudah kaya.."

D. Malam hari adalah saat nya merenungkan semua yang terjadi sepanjang hari. Pada umur 60-80 tahun lah, kita bakal sering mengingat masa lalu. Kalimat yang digunakan pun, berubah menjadi "Dulu...".

"Dulu, kakek murid rangking 3 di kelas lho..""Dulu, tim basket sekolah kakek juara provinsi..""Dulu, kakek kerja sehari 12 jam..""Dulu, kakek jadi manager dalam waktu singkat..."

==============

Hidup kita singkat, sahabat. Mari kita pergunakan sebaik-baiknya :D

Yakobus 4:14 TBSedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan

No comments:

Post a Comment